Tuesday, September 20, 2011

Harga minyak dunia turun

Ini berita dari Bisnis Indonesia.. aku cari laporan dari Malaysia tak jumpa..

Oleh Bloomberg
Senin, 05 September 2011 | 21:39 WIB



LONDON : Harga minyak di pasar dunia turun menyikapi lesunya perekonomian Amerika Serikat dan China yang diperkirakan mengurangi konsumsi minyak.


Di Bursa ICE Futures, London, harga minyak Brent untuk penyelesaian Oktober turun US$1,72 atau 1,5% ke level US$110,61 per barrel pada perdagangan sore hari pukul 15:00 waktu setempat.

Sementara itu, di Bursa New York Mercantile Exchange, perdagangan harga minyak untuk pengiriman Oktober dibuka melemah US$2,35 ke level US$84,10 per barrel.

Tobias Merath, Kepala Riset Komoditas Credit Suisse AG di Zurich—yang memperkirakan harga minyak bulan ini di kisaran US$80—US$90, mengatakan faktor kelesuan ekonomi dan problem pendanaan di kalangan investor menjadi pemicu merosotnya harga minyak.

"Kombinasi kedua faktor itu akan menimbulkan masalah bagi pasar. Tak ada faktor kuat untuk mendongkrak harga minyak," ujarnya melalui telepon kepada Bloomberg.

Dari sisi produksi, merosotnya harga minyak juga dipicu oleh langkah Exxon Mobil Corp dan Shell yang merumahkan staf lapangan setelah Badai Tropis Lee menerjang proyek lepas pantai di Teluk Meksiko.


Bisnis.com

Followers

Archive

Related Posts with Thumbnails